Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Benjolan Ambeien Yang Sudah Lama

 

Cara Menghilangkan Benjolan Ambeien Yang Sudah Lama


Langkah menghilangkan benjolan ambeien rupanya dapat dilaksanakan di dalam rumah, Mam. Keadaan ini sering membikin tidak nyaman. Bahkan juga ada yang membuat kita tidak dapat tenang saat lakukan bermacam kegiatan.


Pasien ambeien akan rasakan sakit dan tidak nyaman saat duduk atau bab. Karena itu, Mam kemungkinan cari tahu langkah Menghilangkan Benjolan Ambeien.


Ambeien atau wasir ialah benjolan dalam dan disekitaran anus. Umumnya keadaan ini jadi lebih baik sendiri sesudah sekian hari.


Benjolan ini umumnya disebabkan karena lebamnya pembuluh darah yang ada di sekitaran tempat karena banyak hal. Misalkan seperti kegemukan, periode kehamilan, atau terlampau melafalkann saat bab. Selainnya ada benjolan, ambeien diikuti rasa ngilu dan gatal di tempat anus.


Sering, ambeien munculkan bintik darah pada feses atau benjolan yang menggantung di lubang anus (prolaps).


Tidak boleh cemas Mam, dikutip dari sebuah study yang dengan judul Treatment of Hemorrhoids: A Coloproctologist's View 75% komunitas di Amerika Serikat pernah merasakan ambein atau wasir dalam hidupnya.


Tidak itu saja, Mam. Ambeien sendiri dapat lenyap dengan sendiri dalam beberapa minggu. Walau begitu, keadaan ini dapat mengakibatkan ketaknyamanan enteng sampai berat.


Maka lumrah bila seorang ingin mengobati keadaan ini secepat-cepatnya. Lantas, bagaimana sich langkah menghilangkan benjolan ambeien dengan alami? Inilah!


Langkah Menghilangkan Benjolan Ambeien Secara Alami


Pada kasus ambeien yang tidak begitu kronis, Mam tak perlu lakukan langkah untuk menghilangkan benjolan ambeien.


Masalahnya mereka akan lenyap sendiri dalam sekian hari sampai minggu.

Sekalian menanti benjolan mengempis, 


Ada banyak hal yang bisa dilaksanakan untuk menghilangkan rasa gatal atau ngilu karena wasit, yakni:


1. Merendam Air Hangat

Langkah menghilangkan benjolan ambeien yang pertama dengan memendamkan diri di air hangat. Memendam ambeien di air hangat bisa kurangi lebam dan iritasi pada wasir.


Sebagian orang menambah bahan yang lain dipercayai tingkatkan faedah ini, misalkan garam laut atau cuka apel.


2. Minyak Kelapa

Langkah menghilangkan benjolan ambeien yang ke dua dengan manfaatkan minyak kelapa. Minyak kelapa dipandang seperti langkah menghilangkan benjolan ambeien yang efisien dengan kurangi rasa gatal dan lebam.


Disamping itu, minyak kelapa dapat menjadi pelumas pada anus hingga Mam tidak begitu teraniaya saat bab.


3. Es Batu

Langkah menghilangkan benjolan ambeien seterusnya dalah dengan memakai es batu. Mengompres benjolan ambeien dengan es batu dapat kurangi lebam dan gatal pada tempat anus.


Yakinkan membuntel es batu dengan handuk saat sebelum melekatkannya pada benjolan ambeien untuk menghindar iritasi kulit.


4. Mengganti Style Hidup

Mengganti pola hidup dapat menjadi satu diantara langkah untuk menghilangkan benjolan ambeien. Pola hidup yang dilihat sebagai langkah menghilangkan benjolan ambeien ialah konsumsi makanan memiliki serat dan perbanyak minum air putih.


Ini dilaksanakan untuk melunakkan feses supaya tidak makin tekan ambeien saat dikeluarkan yang malah akan semakin jadi parah keadaan.


5. Witch hazel

Witch hazel sendiri dapat menurunkan rasa gatal dan sakit. Ke-2 tanda-tanda ini kerap kali datang saat seorang menanggung derita ambeien.


Witch hazel sendiri ialah sebuah bahan antiperadangan yang alami hingga dapat menolong Mam dalam menyembuhkan ambeien. Tidak itu saja, witch hazel bisa juga menolong untuk kurangi bengkak yang terjadi.


Witch hazel sendiri dapat diperoleh berbentuk cairan dan langsung bisa diterapkan pada lokasi yang alami bengkak.


Bila tidak dapat mendapati produk witch hazel berbentuk cairan, Mam dapat mendapati witch hazel di beberapa jenis produk antigatal dan sabun.


6. Lidah Buaya

Menjadi catatan riwayat jika gel yang berada di lidah buaya sudah dipakai untuk mengobati ambeien dan beragam jenis keadaan kulit.


Hal itu karena lidah buaya mempunyai kekuatan antiperadangan yang dapat menolong untuk kurangi iritasi di kulit.


Walau masih belium cukup bukti medis berkenaan efektifitas lidah buaya untuk mengobati wasir, tetapi National Center for Complimentary and Integrated Health sendiri telah mengatakan jika lidah buaya aman dipakai untuk pemakaian tropis.


Lidah buaya sendiri telah datang berbentuk kandungan di beberapa jenis tipe produk. Tetapi, Mam cuma dapat memakai gel lidah buaya yang murni untuk menyembuhkan wasir, ya!


Harus dipahami jika beberapa orang yang mempunyai alergi pada lidah buaya umumnya mempunyai alergi pada bawang merah atau bawang putih.


Maka saat sebelum memakai lidah buaya sebagai salah satunya langkah menghilangkan benjolan wasir, coba untuk memoleskan lidah buaya pada tangan dan nantikan reaksinya sepanjang 24 sampai 48 jam. Bila tidak ada reaksi, karena itu lidah buaya aman untuk Mam pakai.


7. Tukar Baju Dalam

Langkah menghilangkan benjolan ambeien setelah itu dengan menukar baju dalam dengan baju dalam dengan bahan katun.


Dengan menukar baju dalam berbahan katun dapat menjadi satu diantara langkah untuk mengobati ambeien karena katun sendiri dapat menolong untuk membikin tempat anal bersih dan kering.


Bersih dan keringnya tempat anal dapat kurangi tanda-tanda gatal yang sering dirasa oleh pasien ambeien.


Tidak sampai sana Mam, untuk saat ini, coba menghindar detergen yang mempunyai harum atau pelembut baju untuk kurangi iritasi.


8. Memoleskan Obat Wasir

Obat wasir dapat berwujud cream atau supositoria (ditempatkan lewat dubur) dan bisa diperoleh bebas di apotek.


Obat ini umumnya memiliki kandungan hidrokortison, witch hazel, atau zat yang membuat tempat disekitaran dubur mati rasa.


Langkah Menghilangkan Benjolan Ambeien dengan Kontribusi Klinis


Bila langkah menghilangkan benjolan ambeien di atas tidak bisa menangani permasalahannya, karena itu kontrol diri ke dokter.


Dokter akan mengutamakan pengatasan tanpa operasi, tapi jika keadaan ambeien sangat kronis atau mengusik, Mam kemungkinan disuruh jalani proses pembandinghan.


Langkah menghilangkan benjolan ambeien tanpa operasi ialah:

  • Rubber band litigation, dengan mengikat ujung benjolan yang melekat ke kulit dengan arah mematikan jaringan di bawahnya supaya wasir lepas sendirinya.
  • Skleroterapi, dengan menyuntikkan cairan ke wasir hingga benjolan itu menjadi kecil.
  • Elektroterapi, dengan menyalurkan arus listrik tegangan rendah ke benjolan ambeien hingga dia menjadi kecil.
  • Koagulasi inframerah, dengan pemakaian cahaya laser inframerah untuk menggunting saluran darah ke benjolan wasir dengan arah memperkecil ukuran ambeien.


Langkah memperkecil benjolan ambeien ini cuma membutuhkan bius lokal di tempat ambeien supaya Mam tidak rasakan sakit karena proses yang ditempuh. Mam langsung bisa pulang sesudah lakukan perawatan ini.


Kebalikannya, bius keseluruhan dibutuhkan bila harus jalani operasi wasir. 


Operasi pembandinghan itu ialah:

  • Hemoroidektomi, pemangkasan benjolan wasir.
  • Hemoroidopeksi, masukkan benjolan wasir ke lubang anus, selanjutnya menjepitnya dengan alat khusus.
  • Haemorrhoidal artery ligation, memakai jahitan untuk menggunting saluran darah ke benjolan wasir hingga ambeien akan menjadi kecil.


Saat lakukan langkah menghilangkan benjolan ambeien ini, dokter akan merekomendasikan untuk jalani rawat inap minimal sepanjang satu malam. Apa saja pengatasan wasir yang diputuskan, selalu tanyakan sama dokter.


Langkah Menahan Kehadiran Ambeien

Seperti kata peribahasa, menahan lebih bagus dari menyembuhkan. Selesai ketahui langkah menahan, tidak boleh samapi terserang ambeien kembali!


Langkah terbaik untuk menahan kehadiran keadaan ini dengan mengganti pola hidup dan skema makan, nih Mam! Coba untuk olahraga dengan teratur dan konsumsi makanan yang sehat.


Janganlah lupa untuk konsumsi makanan yang memiliki kandungan banyak serat, khususnya sayur-sayuran, dan minum cukup air supaya proses pencernaan tidak terusik dan kita terhindar dari konstipasi.


Dengan berolahraga teratur dan mneghindari duduk kelamaan bisa juga benar-benar menolong untuk menahan kehadiran wasir.


Langkah paling efisien untuk menghindar konstipasi ialah secara langsung ke kamar mandi saat Mam berasa mules. Dengan tunda bab, hal itu dapat membuat perut usus mempernyerap kembali air dari kotoran.


Hal tersebut yang membuat kotoran jadi lebih keras saat akan dikeluarkan.


Nach, itulah langkah menghilangkan benjolan ambeien secara natural serta klinis dan langkah menghindarinya, Mam! Yok menjaga kesehatan kita selalu awal hari ini!



Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Benjolan Ambeien Yang Sudah Lama"